Jelang Hari Bhayangkara Ke-78 Personil Polsek Denbar Gelar Bersih Sungai Bersama Warga Masyarakat

Denpasar – Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara digelar Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) jajaran Polresta Denpasar dengan melaksanakan Bersih Sungai, Jumat (7/6/2024) pagi.

Dipimpin langsung Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., melaksanakan Bakti Sosial Bersih Sungai di Pura Dalem Srogsogan Desa Pekraman Padangsambian Kaja Kecamatan Denpasar Barat ini juga didampingi Kepala Desa Made Gede Wijaya, SPT.,M.S.I. 

Bakti sosial dilakukan dengan menggelar aksi bersih-bersih disekitar bantaran Hulu Sungai Tukad Mati. Selain personel Polsek Denbar yang berpakaian olah raga berwarna kuning, dalam bakti sosial ini juga melibatkan warga masyarakat dengan berpakaian kaos orange.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan Perbekel (Kepala Desa) Padangsambian Kaja yang turut berpartisipasi. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga kebersihan dan keindahan Sungai Tukad Mati. 

Kapolsek Denbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mewujudkan lingkungan Hulu Sungai Tukad Mati yang bersih dan terbebas dari sampah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. 

” Kami melihat bantaran sungai ini masih ditemukan tumpukan sampah dan pepohonan yang sudah memanjang, kami khawatirkan bila debit hujan cukup besar akan berdampak pada volume air sungai menjadi tinggi dan menimbulkan banjir dimana mana”, katanya.

“Mari kita jaga kebersihan aliran sungai tukad mati ini dengan tidak membuang sampah sembarangan”, ajak Kapolsek kepada masyarakat. (*)

from Blogger https://ift.tt/NbRkaGw
via IFTTT

Tinggalkan komentar