Tingkatkan Efektivitas Tugas Kepolisian di Kota Jayapura, Personel Polresta Ikuti Evaluasi Penggunaan Fixed Pho

Polresta Jayapura Kota – Telah berlangsung kegiatan Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di lingkungan Polri yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian yang efektif dan efisien. Acara ini dilaksanakan di Aula Mapolresta Jayapura Kota, dan diikuti oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor D. Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si bersama 40 Personelnya, Senin (10/6).

Tim yang hadir terdiri dari Ketua Tim Penelitian Puslitbag Polri Kombes Pol. Syahril M. Said, S.I.K dan Ketua Tim Supervisi Puslitbag Polri Kombes Pol. F.X. Surya Kumara, S.H., M.H. Juga hadir bersama Tim yakni Konsultan dari Universitas Indonesia (UI) Dr. Drs. Suryadi, M.T, serta Anggota Puslitbang Polri AKBP Kartina J. Ratu, S.Sos, dan tiga orang lainnya. 

Giat tersebut dimulai dengan sambutan dari Kapolresta Jayapura, dimana ia mengungkapkan pentingnya evaluasi penggunaan Fixed Phone di tengah kemajuan teknologi yang pesat. Sebelumnya Polresta Jayapura Kota memiliki 24 Fixed Phone, namun kini hanya satu yang berfungsi. Mayoritas komunikasi saat ini dilakukan melalui telepon seluler yang lebih praktis dan mampu menyimpan kerahasiaan.

“Besar harapan saya agar call center 001 yang dimiliki Polresta Jayapura Kota bisa terhubung langsung dengan Mabes Polri untuk memonitor laporan dan kegiatan di wilayah Jayapura secara real-time,” ungkap Kombes Pol Victor Macbon kepada Tim Puslitbang Polri.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Tim Penelitian Puslitbag Polri. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya evaluasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung tugas Kepolisian. Ia mengajak seluruh peserta untuk serius mengikuti kegiatan dan tidak ragu bertanya jika ada hal yang belum dipahami.

“Kegiatan evaluasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang efektif untuk memaksimalkan penggunaan Fixed Phone dalam mendukung tugas-tugas kepolisian, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal,” ucap Ketua Tim.

Giat pun dilanjutkan dengan Supervisi berupa diskusi antara Personel Polresta yang hadir dengan Tim dari Puslitbang Polri dan Konsultan dari UI tentang bagaimana mengevaluasi sarana komunikasi yang tepat digunakam untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga Kota Jayapura.(*)

Penulis : Sesa

from Blogger https://ift.tt/4FPf6Hy
via IFTTT

Tinggalkan komentar