Dandim HST Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

BARABAI-Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han ucapakan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/ 2024 M, usai mengikuti sholat Idul Adha di lapangan Dwi Warna Barabai Bersama Bupati HST dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) HST. Senin 17/06/2026).

 

Lebih lanjut Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menyampikan peristiwa Nabi Ibrahim AS yang dijadikan model qurban dalam ajaran Nabi Muhammad SAW, karena didalamnya ada hikmah keteladanan yang sangat agung kepada Nabi Ibrahim AS, Umat Islam dapat belajar bagaimana melakukan ibadah qurban yang baik dan benar.

Ajaran qurban menginspirasi setiap muslim untuk tidak hanya sholeh secara ritual, tetapi juga sholeh secara sosial. Menjaga kesimbangan hubungan Allah dan Manusia, bahkan pada alam sekitarnya. Jargon Islam agama ramah bukan marah bisa terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari

Ibadah qurban mengandung dimensi persaudaraan dan kemanusiaan, yang semestinya selalu ada dan menjadi nilai utama dalam keseharian kehidupan kita, demi memperoleh keberkahan dan kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dandim 1002/HST Beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV DIM 1002 mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M.(pen1002hst).

from Blogger https://ift.tt/nCDR1Kf
via IFTTT

Tinggalkan komentar