Khitanan Massal Gratis Sambut Hari Bhayangkara ke-78 di Kota Jayapura

Polresta Jayapura Kota – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Jayapura Kota menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal, di Masjid Al-Ikhsan Kotaraja, Selasa (18/6).

Giat ini dapat terlaksana berkat kerjasama dengan pengurus Masjid Al-Ikhsan Kotaraja, Rumah Sakit Nur Hidayah Yogyakarta, serta Yayasan Al-Fuqron Majelis Taklim. Tak hanya itu, tim medis dari RS Bhayangkara dan RSUD Dok II Jayapura juga turut berpartisipasi.

Kasi Dokkes Polresta Jayapura Kota, AKP Zainuddin Azhari, Amd.Kep menyampaikan bahwa kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari.

“Di hari pertama, kami telah mengkhitan sekitar 221 anak. Yang mana jumlah ini telah melewati target kami untuk hari ini yakni hanya 200 anak,” ujar AKP Azhari.

Lebih lanjut, Kasi Dokkes berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, mengingat biaya khitanan di rumah sakit cukup tinggi.

“Kami memberikan layanan ini tanpa biaya sepeser pun. Selain itu, khitanan massal ini juga bermanfaat untuk kesehatan,” tambahnya.

Selain sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka momentum Idul Adha 1445 H 2024 M.

“Dengan adanya khitanan massal ini, diharapkan masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran dan kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dimana saja”, pungkasnya.(“)

Penulis : Sesa

from Blogger https://ift.tt/wVoftg0
via IFTTT

Tinggalkan komentar