Pastikan Perayaan Idul Adha Aman dan Kondusif, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Bali Sambangi Lapas Narkotika Bangli

Bangli – 17 Juni 2024 – Guna memastikan perayaan Idul Adha aman dan tertib, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli pada Senin, (17/6). 

Selain itu, Putu Murdiana juga memastikan bahwa hak-hak warga binaan tetap dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) khususnya bagi umat muslim yang sedang merayakan Idul Adha.

Putu Murdiana berujar, bahwa selama libur panjang Idul Adha yang masih berlangsung, Lapas Narkotika Bangli harus mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dengan memastikan hak-hak warga binaan terpenuhi sesuai aturan.

 “Idul Adha ini merupakan perayaan yang penting bagi umat muslim sehingga saya ingin memastikan bahwa di Lapas Narkotika Bangli ini telah memberikan hak-hak bagi umat muslim untuk menjalankan ibadahnya,” jelas Putu. Selain itu dirinya juga mengingatkan agar para pegawai yang bertugas dihari libur memiliki naluri kewaspadaan yang tinggi. 

Dirinya tidak mau kondufisitas yang telah lama terjaga di Lapas Narkotika Bangli malah menjadi alasan untuk tidak waspada. “Makanya hari ini saya pastikan bahwa Lapas Narkotika Bangli aman dan tertib setiap saat,” lanjut Putu Murdiana.

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Marulye Simbolon yang mendampingi Kadiv Pemasyarakatan selama meninjau Lapas Narkotika Bangli mengungkapkan bahwa selama ini, dirinya tetap meminta jajarannya untuk selalu siaga dan waspada. Marulye pun tidak jarang turun langsung memantau kondisi Lapas untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur.

 “Kami selalu mengingatkan untuk para pegawai agar waspada, termasuk saya sendiri yang juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan,” ucap Marulye.

 Kehadiran Kadiv Pemasyarakatan ini pun menurutnya merupakan bentuk dukungan kantor wilayah kepada Lapas Narkotika Bangli agar tetap dan selalu aman kondusifis.

 “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak yang berkenan datang untuk mengingatkan kami,” tutup Marulye Simbolon.***

from Blogger https://ift.tt/8K9ZOeN
via IFTTT

Tinggalkan komentar