Dalam Semalam 2 Pelaku Curanmor Diamankan Personel Patmor Heram

 

Polresta Jayapura Kota  – Quick Respon Polri Presisi kali ini dilaksanakan oleh Personel Patmor Heram Sat Samapta Polresta Jayapura Kota yang merespon aduan masyarakat terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Perumnas Distrik Heram, Rabu (19/06) Dini hari.

Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota Iptu Budiman Sianturi, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku curanmor tersebut.

Kasat Samapta menerangkan, kejadian pertama bermula saat personel patmor mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi kasus curanmor di wilayah perumnas 2 kemudian personel patmor merespon laporan masyarakat dengan mendatangi TKP.

“Sesampainya di TKP personel langsung mengamankan pelaku curanmor berinisial YH yang mana pelaku dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol (mabuk) dan kemudian mengamankan pelaku ke Mapolsek Heram beserta barang bukti berupa SPM Honda Beat Street Hitam Biru ,” jelas Kasat Samapta.

Lanjut Iptu Sianturi, tak lama setelah itu sekira pukul 00.00 Wit kembali personel mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi kasus curanmor di wilayah perumnas 3 dan langsung merespon dengan mendatangi TKP.

“Sesampainya di TKP pelaku telah melarikan diri tetapi ada salah satu dari warga di lokasi yang mengenal pelaku dan juga dengan bukti CCTV kemudian personel mendatangi rumah pelaku dan melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial NH,” jelas Iptu Sianturi.

Iptu Sianturi juga menambahkan, kedua pelaku yang berstatus mahasiswa ini juga mengakui bahwa telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berulang kali (sudah sering).

“Kini keduanya telah diamankan ke Mapolsek Heram untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkaa Iptu Sianturi.(*)

Penulis : Edgard

from Blogger https://ift.tt/VhuK8aD
via IFTTT

Tinggalkan komentar