Bentuk Dukungan Kepada Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Lalanglinggah Dampingi Pemberian Sertifikat Semara Ratih

 

Polda Bali- Polres Tabanan- Polsek Selemadeg Barat. Senin (24/6/2024) pkl 11.00 wita sampai dengan pkl 1130 wita , Bhabinkamtibmas Desa Lalanglinggah Polsek Selbar Aiptu I Putu Sugiarta, mendampingi Perbekel Desa Lalanglinggah I Nyoman Arnawa, SE, menyerahkan Sertifikat siap Nikah dan siap hamil (Semara Ratih) kepada pasangan Pengantin .I Putu Suriyana dengan Luh Wahyu Apsari, dg Alamat Br.Dinas Pengasahan Desa Lalanglinggah, Kec.Selbar.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Perbekel Desa Lalanglinggah, Sekretaris Desa , Bendesa Adat Suyaberata, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kawil Br.Dinas Br.dinas Pengasahan, Klian Adat Br. Adat  Pengasahan, dan Bidan Desa

Semara ratih merupakan program dari Bupati Tabanan, yg mengusung kearifan lokal kepada para pengantin di sejumlah desa Se-Kabupaten Tabanan, yg bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas  pelayanan Dokument Kependudukan dan peningkatan Administrasi kependudukan dengan cara mempercepat dan mempermudah pelayanan serta mencegah kesalahan administrasi dan penyimpangan Hukum.

Peran Bhabinkamtibmas disini untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pasangan yg akan memulai hidup baru dan juga warga masyarakat yg hadir, apabila dalam mnyelesaikan setiap permasalahan dlm keluarga/rumah tangga jangan sampai melakukan tindakan kekerasan /KDRT karna sudah ada Undang-undang yg mengatur dan ada sanksinya. dan juga bijak dlm penggunan Medsos.krn apabila salah/menyimpang dalm penggunannya akan berakibat buruk dalam rumah tangga.

Keluarga yg dikunjungi maupun mempelai pengantin mengapreseasi positif  dan berterimaksih kepada Pemerintah Daerah maupun kpd Bhabinkamtibmas, yg sudah berkenan hadir dan memberikan Himbauan, dan berharap semoga program pemerintah ini (semara ratih) tetap bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Giat berjalan dengan tertib dan lancar.

(Humas polsek selbar)

from Blogger https://ift.tt/XLNyPh5
via IFTTT

Tinggalkan komentar