Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Bersinergi Dengan Babinsa Amankan ODGJ Yang Meresahkan Warga

Denpasar – Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melalui personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pemecutan Aiptu I Nyoman Agus Sugiantara bersinergi dengan Babinsa dan Kasie Tramtib Kelurahan Pemecutan mendatangi TKP di Jalan Bukit Barisan, Lingkungan Banjar Gelogor Denpasar terkait adanya informasi orang mengamuk dan melakukan pelemparan terhadap warga yang sedang bekerja membangun pura, Selasa (25/6/2024) siang. 

Orang yang mengamuk diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Bhabinkamtibmas bersama Babinsa pun terlibat dalam upaya mengamankan orang tersebut yang telah meresahkan warga. 

Aiptu Nyoman Agus Sugiantara dan Pelda I Gede Ribek merespons adanya laporan dari masyarakat terkait keberadaan ODGJ yang menimbulkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran di Lingkungan Banjar Gelogor tersebut. Dengan sigap, keduanya melakukan langkah-langkah pengamanan dan penanganan sesuai prosedur.

“Kami mendapat laporan dari warga terkait ODGJ yang meresahkan, dan segera kami respon untuk mengamankan situasi,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Kedua personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian berhasil mengamankan ODGJ yang mengenakan pakaian berwarna merah tersebut tanpa menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan. Tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara petugas dan warga setempat memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu siap sedia dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah hukum Polsek Denbar,” katanya.

ODGJ yang berhasil diamankan kemudian diserahkan kepada pihak yang berkompeten yaitu Satpol PP Kota Denpasar untuk dilakukan evaluasi dan penanganan lebih lanjut guna memberikan perlindungan dan rehabilitasi yang sesuai.

Kegiatan ini menunjukkan peran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat dan bertindak sebagai penghubung yang efektif antara Kepolisian, TNI, Kasie Tramtib Kelurahan Pemecutan dan warga masyarakat. Dengan adanya respons cepat dari petugas, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Pemecutan dapat tetap terjaga dengan baik.  ***

from Blogger https://ift.tt/nrVc0U5
via IFTTT

Tinggalkan komentar