Tabligh Akbar Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua, Kapolda Papua : Boleh Beda Pilihan, Tapi Jangan Bermusuhan

Polresta Jayapura Kota – Bertempat di Gedung Olaharaga Cenderawasih (GOR), Selasa (26/06/2024) siang, Tiga ribuan umat muslim Papua melaksanakan sholawat bersama menuju Pemilukada Damai 2024, Selasa (26/06) siang.

Kegiatan tersebut menghadirkan Forkopimda Papua, Tokoh Agama, Tokoh Adat bersama masyarakat yang ada di Kota Jayapura.

Sholawat bersama merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Tabligh Akbar yang digelar Polda Papua. Kegiatan ini menghadirkan penceramah kondang Ust. Dr. H. Das’ad Latif.

Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengapresiasi pelaksanaan tabligh akbar jelang Pemilukada akan pada November 2024 mendatang.

Kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Beberapa waktu ke depan kita akan menyelenggarakan Pilkada serentak. Tentunya menjadi harapan kita semua, Pilkada di Provinsi Papua ini dapat berjalan sukses, aman dan lancar,” kata Fakhiri.

Tentunya, lanjut dia, pelaksanaan Pilkada tidak dapat berjalan tapi perlu campur tangan Tuhan

“Oleh karena itu mari kita bersama sama berdoa kepada Allah SWT, kiranya Allah merahmati jalannya Pilkada nanti,” ajak Irjen Fakhiri.

Irjen Fakhiri berharap tabligh akbar ini tidak berhenti disini. “Silahkan bagi siapapun instansi maupun organisasi manapun untuk melaksanakan acara ini di tahun tahun berikutnya, Saya yakin jika kita sering mendengar tauziah maupun ajaran Allah SWT, Papua ini akan damai, Papua akan aman,” tukasnya.

Ia juga berharap melalui tabligh akbar ini seluruh masyarakat Papua mampu menunjukkan sikap arif dan bijaksana dalam perbedaan. Sehingga keharmonisan bermasyarakat tetap dapat berjalan baik.

“Sekalian itu ada harapan dari kita dengan dilaksanakan tabligh akbar ini, kami memohon doa restu untuk para anggota keamanan dalam menjaga pesta demokrasi, sehingga mereka dapat melaksanakan pengamanan dengan aman tanpa adanya gangguan keamanan,” pinta Irjen Fakhiri.

Penulis : Edgard

from Blogger https://ift.tt/ShYRO9q
via IFTTT

Tinggalkan komentar