Desiplinkan Isoter, Babinkamtibmas dan babinsa tempelkan Stiker di depan rumah

UBUD – Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra, bersama dengan Babinsa memasang stiker di rumah warga banjar Lobong, Desa Singakerta yang dinyatakan positif COVID-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri Pada stiker yang dipasang di samping atau depan pintu masuk rumah warga tersebut juga tercantum nama Bhabinkamtibmas maupun petugas nakes yang merawat.

“Pemasangan stiker itu sendiri dengan tujuan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan atau antisipasi penyebaran COVID-19. Stiker yang dipasang sebagai penanda bahwa di lingkungan tersebut ada pasien COVID-19, dan kontak eratnya tengah menjalani isolasi mandiri,” kata Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. 

Mingggu (17/10/2021).

Menurutnya, dengan tanda tersebut, kontak erat mudah diawasi oleh petugas kesehatan sekaligus peringatan bagi yang lainnya untuk tidak melakukan kontak fisik dengan warga yang menjalani isolasi. Pemasangan stiker dilakukan oleh satgas Penanganan Covid-19 yang dianggap lebih mengetahui siapa saja yang terkonfirmasi positif di desa binaannya.

“Adanya stiker ini bukan berarti mau menyebarkan aib seseorang, namun diharapkan menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat bahwa COVID-19 bisa menyerang siapa saja, sehingga protokol kesehatan mesti diterapkan. Setelah fase isolasi mandiri selesai dan pasien COVID-19 telah dinyatakan sembuh maka stiker bisa dilepas kembali,” tutupnya.

via Blogger https://ift.tt/3DNJvhY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s