Temuan Janin Bayi Baru Lahir di Tempat Sampah, Polisi Lakukan Penyelidikan

 

Polresta Jayapura Kota – Polsek Jayapura Selatan lakukan quick respon laporan masyarakat terkait penemuan sesosok mayat janin bayi perempuan baru lahir di tempat pembuangan sampah tepatnya di samping jembatan Sungai Hanyaan Jalan Kelapa Dua Entrop, Minggu (26/5) pagi dini hari.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP I Gede Dewa Aditya Krishnanda, S.I.K membenarkan peristiwa tersebut.

Kapolsek mengatakan, penemuannya di TKP sekitar Pukul 03.20 WIT oleh seorang saksi yang sedang mencari makanan untuk hewan ternaknya di lokasi tersebut.

“Jadi, berawal saat saksi bernama Ayub yang sedang mengumpulkan makanan-makanan sisa untuk hewan ternaknya kemudian melihat janin tersebut berada di tumpukan sampah sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek.

Selain itu lanjut Kapolsek, janin bayi tal berdosa tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus oleh kantong plastik warna hitam dan diketahui berjenis kelamin perempuan dengan posisi tali pusar (ari-ari) / plasenta masih melekat, diduga kuat pelaku baru saja melahirkan bayi tersebut dan membuangnya.

“TKP merupakan lokasi warga setempat untuk membuang sampah, lokasinya pada malam hari tidak memiliki penerangan dan cukup gelap,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut tegas Kapolsek, kasus ini kini menjadi perhatian pihak Kepolisian untuk dapat mengungkap siapa Ibu berhati bejad yang tega membuang darah dagingnya tersebut. “Peristiwa ini kini dalam penanganan Polsek Jayapura Selatan dengan dibackup oleh Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota,” tambahnya.

Kapolsek pun menghimbau kepada warga, kiranya dapat peka atau membantu pihak Kepolisian dalam pengungkapan kasus ini.

“Disini kami juga perlu dukungan masyarakat untuk setiap informasi penting yang bisa kami kembangkan, misalkan di lingkungan sekitar ada perempuan yang belakangan terkahir terlihat dalam keadaan hamil dan kini sudah kempis perutnya namun tidak ada bayinya silahkan diinformasikan kepada kami atau Kantor Kepolisian terdekat, segala jenis informasi dapat benar-benar membantu pengungkapan kasus ini,” pungkas Kapolsek Japsel AKP Dewa Aditya.(*)

Penulis : Subhan

from Blogger https://ift.tt/KlywMr0
via IFTTT

Tinggalkan komentar