Kapolres Gianyar Pimpin Upacara Perabuan Jenazah Almarhum Aiptu I Made Karang Sumadi

Gianyar – Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terakhir kepada personil Polri yang meninggal dunia, Polres Gianyar melaksanakan upacara Perabuan secara dinas kepolisian jenazah almarhum Aiptu I Made Karang Sumadi bertempat di Krematoriun Sangraha Shanti Mandrakhanta, Desa Bebalang, Kec./Kab. Bangli. Senin (24/6/2024). 

Upacara perabuan jenazah secara dinas Kepolisian tersebut dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, personel Polres Gianyar, perwakilan Bhayangkari Cabang Gianyar serta disaksikan oleh keluarga Almarhum. 

Upacara perabuan/pemakaman secara kedinasan diawali dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, apel persada, pemberian tembakan salvo serta peletakan karangan bunga oleh Irup dan perwakilan keluarga almarhum.

Kapolres Gianyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya ikut berbela sungkawa atas kepergian almarhum dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan amal bakti almarhum mendapatkan tempat disisinya.

”Sebagai umat beragama kita semua percaya bahwa semua ciptaanNya akan kembali kepadanya dan kita sebagai umatnya sudah tentu dan selayaknya menerima setiap kehendak dan putusannya”, Ujar Kapolres Gianyar. 

Sementara itu perwakilan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Gianyar yang telah menyelenggarakan upacara ini sehingga kegiatan upacara dapat terlaksana dan mohon maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan  almarhum selama bertugas di Kepolisian.***

from Blogger https://ift.tt/8tIUwna
via IFTTT

Tinggalkan komentar