Subsatgas Pam Bandara Pengamanan Keberangkatan Delegasi WWF

Badung- Subsatgas Pam Bandara Satgas Prenventif Operasi Puri Agung 2024 mulai melaksanakan pengamanan keberangkatan para delegasi Word Water Forum (WWF) ke-10 melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, rabu (22/5/2024). 

Pengamanan keberangkatan delegasi ini juga dilaksanakan oleh personil Subsatgas Route Satgas Walrolakhir dan personil dari satgas lain Ops Puri Agung 2024. Dari pemantauan beberapa hari yang lalu, keberangkatan para delegasi sudah mulai terlihat sejak senin malam lalu.

Beberapa lokasi yang menjadi tempat keberangkatan para delegasi dan kepala negara ini diantaranya VVIP/VIP, terminal keberangkatan international, keberangkatan domestik dan GAT (General Aviation Terminal). 

Menurut keterangan PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan keberangkatan para delegasi dan kepala negara kebanyakan melalui Gedung VVIP dan VIP.

“Banyak yang berangkat melalui VIP terutama para HoD (Head Of Delegation), sedangkan kepala negara dapat dipastikan semuanya sudah berangkat meninggalkan Bali melalui VVIP,”ujarnya.  

Sedangkan para participans KTT WWF rata-rata berangkat melalui terminal keberangkatan international Bandara I Gusti Ngurah Rai. Terkait dengan pola pengamanan yang dilakukan, PS. Kasi Humas mengatakan masih sama dengan pengamanan saat kedatangan delegasi karena pengamanan ini sesuai dengan Rencana Operasi (Renops) Puri Agung 2024 hingga tanggal 27 Mei 2024.

“Pihaknya juga menekankan personil yang melaksanakan tugas pengamanan untuk tetap melaksanakan tugasnya hingga berakhirnya operasi sehingga tugas yang kita laksanakan semuanya dapat berjalan aman dan lancar,”pungkasnya. (hms24)

from Blogger https://ift.tt/9YseSRB
via IFTTT

Tinggalkan komentar