Sambang DDS Polsek Blahbatuh, Jaga Stabilitas Keamanan Wilayah

GIANYAR BLAHBATUH-  Polsek Blahbatuh melalui Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan sambang DDS ( door to door System ) mengunjungi warga menjalin komunikasi menyerap informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas yakni Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Keputusan  tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.

Kegiatan ini sebagai bentuk Pemolisian Masyarakat (community Policing) yang selanjutnya disebut Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

Pada kesempatan kali ini,Senin/27 Mei 2024, Sambang DDS Bhabinkamtibmas Pering Aiptu I Made Sukartana menemui masyarakat secara langsung guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas utamanya dalam menjaga keamanan.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H. menegaskan bahwa peranan Bhabinkamtibmas di Desa sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Masyarakat juga wajib dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, untuk itu peranan Bhabinkamtibmas di Desa sangatlah penting dalam menyampaikan dan mengarahkan masyarakat untuk turut aktif menjaga lingkungan sekitarnya, mari bersama-sama kita selalu menjaga keamanan,  tandas Kapolsek. (*)

from Blogger https://ift.tt/GveWRKL
via IFTTT

Tinggalkan komentar