Program Polsek Seltim ‘Mesari’ Dalam Pengamanan Melasti ke Pantai Abiankapas Beraban

Tabanan-Senin ( 22/4/2024 ) mulai pukul 15.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Beraban Polsek Seltim Aipda I Gede Artono Melaksanakan Program Polsek Seltim Mesari (Melayani , Sambang & Patroli) di Br. Adat Teges Desa Beraban Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan.

Program Polsek Seltim Mesari merupakan istilah atau singkatan dari *Melayani, Sambang dan Patroli*, yang diadopsi dalam  bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan Harkamtibmas di Daerah Hukum Polsek Seltim Polres Tabanan.

Bhabinkamtibmas Desa Beraban Polsek Seltim Aipda I Gede Artono melaksanakan Program  Mesari sebagai wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat, yaitu dalam bentuk   *melayani* yaitu bersinergi dengan Pecalang adat memberikan pengamanan kegiatan Melasti ke Pantai Abiankapas Beraban Seltim yang merupakan serangkaian  kegiatan Upacara Dewa Yadnya ( Piodalan) di Pura Jero Gede, dimana dalam kegiatan Melasti tersebut diikuti oleh kurang lebih 300 (tiga ratus) orang dan  dilaksanakan dengan berjalan kaki.

Selain  *Melayani*  dengan memberikan Pengamanan,  Bhabinkamtibmas Desa Beraban Polsek Seltim Aipda I Gede Artono juga melaksanakan   *sambang* yaitu melaksanakan dialogis kepada Panitia dan Peserta selama dalam perjalanan menuju pantai agar mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga tidak menggangu aktivitas berlalu lintas lainnya dan memberikan himbauan untuk berhati- hati selama beraktivitas di pinggir pantai mengingat cuaca tidak bersahabat  / cuaca mendung air laut mulai pasang disertai angin kencang.

Kegiatan Polsek Seltim Mesari yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Beraban Polsek Seltim Aipda I Gede Artono mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari Panitia dan Warga Masyarakat serta kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

( Humas Polres Tabanan )

from Blogger https://ift.tt/Kj4bdzM
via IFTTT

Tinggalkan komentar